Rabu, Desember 11, 2013

Yuk, Mengenal Cara Allah!


kadang Allah membersihkan dosa-dosa kita dengan berupa kesulitan di dunia
 
Duluuuuu banget, saya mendapat cerita yang bagus untuk dibagi teman-teman saya. Hehe bukan apa-apa sih, saya menulis ini karena saya melihat dan mendengar bahwa teman-teman saya (begitu dengan saya) sedang mengalami hal yang lumayan sulit dalam hidup ini :D.

Jangan tanya ini cerita dari mana asbabul nuzul nya tapi diambil hikmahnya saja yaa,.. karena toh saya benar-benar lupa membacanya dari mana ini ceritaa #maaf selalu begini ya saya :D…
Btw, ini cerita versi saya loh ya….. hehe

Inilah ceritanya….

Suatu ketika di zaman saya lupa, ada seorang raja yang bijaksana, jujur adil, pokoknya baik banget, sedang sakit parah yang sangat langka. Semua tabib di istana sudah mencoba membantunya tapi hasilnya juga tidak ada. Suatu saat ada seorang tabib yang datang, dan mengatakan bahwa penyakit si raja itu hanya bisa disembuhkan oleh suatu ikan yang ada di dasar laut, syukurnya musim itu memang air laut sedang surut sehingga mudah untuk menemukannya. Sehingga tanpa ba bi bu, disuruhlah pengawal istana untuk mendapatkanya. 



 Di suatu kerajaan lain, ada seorang raja yang sangat sangat sangat dholim, sedang sakit parah +langka  juga. Begitupun dengan keadaan raja yang bijaksana, raja dholim ini juga telah
mendatangkan seluruh tabib seantero istana, tapi hasilnya pun juga tidak ada. Sungguh dua kejadian yang hampir sama. Tibalah seorang tabib yang dapat memberitahu obat yang bisa menyembuhkan si raja. Obat itu tepatnya sesuatu ikan yang hidupnya di dasar laut.  Tapi si tabib ragu, karena saat ini di kerajaan itu air laut sedang pasang sehingga mungkin sangat sulit mendapatkan ikan tersebut. Sehingga apapun yang terjadi, prajurit diperintah untuk mencari ikan tersebut. 

Dua kejadian yang hampir sama ya gan, hanya sikonnya yang beda dan tentunya juga subjeknya.
Kalau dipikir-pikir, yang kemungkinan besar bisa menemukan ikan tersebut  yang mana?? Pasti raja yang bijaksana kan?? Karena kan sudah ketahuan juga laut pada kerajaan raja yang bijaksana itu sedang surut, jadi pasti mudah menemukan ikan yang dimaksud. Dan pada kerajaan raja yang dholim, ikan yang dimaksud si tabib pasti sulit ditemukan karena air laut sedang pasang. 


Tapi, apa yang terjadi??


Allah menyuruh malaikat  untuk menyembunyikan ikan-ikan yang berada di laut si raja bijaksana dan mengeluarkan ke permukaan ikan-ikan di kerajaaan raja dholim. 

Dan malaikatpun terkejut… lantas malaikat bertanya pada Allah,”Allah, kenapaKAU jadikan mudah urusan si hambaMU yang Dholim dan Kau persulit hambaMU yang bijaksana dan adil?”


Lalu Allah menjawab,” seperti kau tahu malaikat, walaupun dia dholim, raja itu pernah berbuat baik pada hamba-hambaKU yang lain, sehingga AKU balas kebaikannya di dunia sehingga AKU tidak mempunyai hutang kebaikan padanya di akhirat.”


“sedangkan, walaupun hambaKU amat sangat bijaksana dan adil, tapi dia juga manusia biasa yang kadang berbuat dosa kecil, karena AKU sangat menyayanginya maka aku beri dia kesulitan di dunia untuk menebus dosa-dosa kecilnya sehingga ketika di akhirat dia sudah bersih dan suci dari dosa-dosa tersebut.” 



So??? Tau kan hikmah dari ceritanya sob?? Eeeee eeee baca lagi kalau belum paham!


Oke deh, udah ngerti kan kenapa kadang atau bahkan sering hidup ini tidaklah mudah bagi orang beriman?? Sudah paham kan kenapa kadang takdir tidak berpihak pada kita?? Mungkin itu jawaban dari Allah untuk kalian yang mungkin merasa hidup ini sering tidak adil. Mungkin kita terlalu banyak dosa-dosa kecil yang ingin Allah bersihkan?? 

Mungkin itu juga jawaban dari Allah bagi kalian yang selalu mendapat yang kalian mau. Hehe
Dibalik semua itu, yuk mari berbenah diri! Apalagi saya yang banyak dosa. hehehe

 sebenarnya itulah yang juga harus benahi, tetap HUSNUDZON sama Allah, itu aja :) 

semoga bermanfaat :)

1 komentar:

azzuhruf mengatakan...

Subhanallah... keren!!! Yok, semangat berbenah diri dan tetep semangat menghadapi berbagai rintangan :D

Posting Komentar

 

Designed by 100 Web Hosting