Jumat, Juli 12, 2013

Cara Gue Mencintai



“ kini, gue ingin mencintainya dalam diam, dari kejauhan tanpa keraguan”

                Sebut aja nama gue alya sekolah di SMA kebetulan terbaik di kota kecil gue. Sebagai remaja biasa, gue menjalani aktifitas seperti yang belajar, belajar dan belajar #eh  kadang juga menikmati hidup dengan jalan-jalan dengan teman-teman gue dan kebetulan memang gue suka jalan-jalan gaje gitu :D.
                Jangan ditanya soal kisah asmara gue yah, pasti akan sangat membosankan untuk dibicarakan #sebenarnya, tapi gue gak tau kenapa kali ini gue ingin sekali berbagi tenteng hal yang “sangat membosankan itu.”
                Well, itu bukan karena ingin dikasihani atau gimana tapi karena gue menemukan “sesuatu” setelah merasakan itu. Hehe.
Entah dari kapan gue gak mau pacaran - gue lupa benar benar lupa- karena menurut gue pacaran itu
menguras tenaga dengan sia-sia pakek banget, gimana tidak? Pacaran itu tidak bisa lepas dari masalah yang kadang membuat si cewek nangis bermalam-malam gak ada gunanya, belum lagi ntar kalau diPHP in, diselingkuhin apalagi sampai putus, bisa-bisa ilang semua mood baik cewek #serius, adanya nangis sampek bengkak berminggu-minggu #alay. Bukan hanya itu, menguras duit juga, walau bagi cewek itu biasanya lebih irit (karena biasanya malah dibayarin #ngarep) tapi gak enak kalau dibayarin terus kayak gitu :p. apalagi ya? Banyak deh, jadi gak bebas dan biasanya gak jadi diri sendiri banget.
 
                Walau gue tau sepenuhnya, kalau orang-orang pacaran #kayaknya hidupnya itu seneeeenggg banget, sampek kadang bikin envy juga hhehe. Tapi gue juga bisa bersenang-senang sama teman-teman gue, ketika mereka bisa jalan-jalan berdua kemana-mana, gue juga masih bisa jalan-jalan sama teman-teman gue malah rame-rame, kalau mereka ada yang merhatiin setiap saat sampek risih di-sms in terus (:D) gue juga bisa kasih perhatian sama teman-teman gue, diperhatiin sama orang banyak malah :p. nah kalau yang ini beda, kalau mereka bermesra-mesra an sampai seakan dunia hanya milik berdua, gue gak bisa -___- tapi jujur, gue gak suka kayak gitu, risih banget. Haha.--àbased on cerita dan fakta temen-temen gue.
                Wah, jangan ngomongin orang-orang pacaran deh, bikin envy aja #eh. Yaaaaa bener itu hati yang terdalam :D, mereka sering bikin envy pakek banget. Walau gue tau kalau orang pacaran itu yang gue katakan tadi (banyak gak enaknya) tapi juga banyak enak nya kan, iya kan??? #duh. Tapi gue juga cewek biasa sis, butuh kasih sayang, haha. Tuh kan? Ketauan kalau tadi cuman omong kosong, sok ngomong kalau pacaran itu gak enak, padahal pengen. Uh… 
                Gak, sabar sis, ini ceritannya bukan itunya :D, itu masih prolog loh :p. kalau di inget-inget itu flash back ketika gue di SMP. Taulah anak baru gede (ABG) yang lihat temen-temenya pacaran, berduaan sampai kayak dunia kayak gitu pasti pengen setengah mampus. Tapi gue heran sama temen-temen gue itu, mudah banget cari yang PAS+cocok dengan mereka, apalagi ada yang sering gonta-ganti pacar kayak ganti baju aja kayak gitu. Sedangkan gue?? Gilaaa hampir aja gue keliling dunia untuk cari yang suit dengan gue susah bener. Gak! Gue gak cari yang sempurna sodara-sodara tapi gue cari yang cocok aja sama gue, itu aja. Ketika deket dengan temen-temen cowok gue, ya oke nyaman buat jadi temen, kalau lebih, gak gak cocok.  jadiii yaa gue gak punya pacar deh ketika SMP. walau pun gue juga pengen setengah mati juga punya pacar waktu itu, mengingat temen-temen gue kebanyakan ya gitu, bikin envy.
                Well, ketika SMA pikiran gue mulai berubah sis, karena #Alhamdulillah banget gue masuk SMA yang terbaik di kota gue, yang taulah biasanya anak-anaknya juga bisa dibayangkan gimana. Tapi masuk SMA ini punya konsekuensi yang lumayan berat juga yaitu kalian harus laaaaaarrrriiiiiii kenceng kalau gak gitu kalian bakal ketinggalan jauh sama temen-temen lo. Jadi ya #terpaksa ya kamar gue hampir kayak toko buku aja, dimana-mana ada buku. Huh! Melelahkan juga tau. Lari dari semua itu, aku seneng banget punya temen-temen yang hebat-hebat banget, mereka punya passion  yang besar banget dalam hidupnya jadi kayak kehidupan #pacaran itu gak ada! Bukan karena mereka gak laku atau susah banget cari yang pas kayak gue dulu, tapi ya karena mereka GAK MAU ngerusak masa depan mereka yang gemilang. WOW bgt pokoknya. Walau ada juga sich yang pacaran satu ato dua anak, tapi ya beda lah pacarannya dengan teman-teman gue SMP dulu, entah beda umur atau apa gue juga gak tau. Btw, ini teman sekelas gue yah, kalau kelas lain gatau deh kayak apa.  Pokoknya gue suka banget sama mereka. J lagian hampir penuh hidup gue sama mereka, dari pagi sampai sore di kelas sama mereka, malam biasanya juga kelompokan dengan mereka. walau agak sedikit bosen juga #kadang tapi hidup mereka yang WOW bgt lumayan merubah cara pandang hidup gue :D.
                Oia gue belum cerita tentang asmara gue di SMA ya… ? sebenarnya ini inti dari tulisan ini sih, lama banget ya prolongnya.. maaf :D. di sekolah gue sama sekali gak ada yang suit juga dengan gue… tapi di tempat lain…… fortunately, ada, haha akhirnya J. Sebenarnya dari awal ketemu, sampai akhirnya dia harus pergi jauh, gue sama sekali tidak punya feel ke dia, secara kita cuma teman yang gak bisa dibilang deket, sama sekali.  tapi ketika tiba-tiba saja dia pergi dan gue sungguh sangat shock, aku merasakan ini, merasa kehilangan. Benar-benar kehilangan. Sakit banget. gue gak tau sama sekali kalau dia harus pergi bahkan dia tidak memberitahu gue, setidaknya juga sama teman-teman gue. Ketika bersama dia, sungguh gue merasa kenyamanan. Gue rasa bukan hanya gue saja, mungkin juga teman-teman gue karena semua juga tau kalau dia itu care banget sama semua orang, makanya gak heran kalau dia punya banyak pakek banget teman. Setelah dia pergi,Gue baru menyadari kalau gue benar-benar suka caranya berinteraksi dengan orang lain, caranya berfikir, caranya melihat dunia. Sejujurnya gue hanya tau kehidupannya sebagian, tidak secara utuh, tapi gak tau kenapa gue sangat mengaguminya. Dan sangat merindukan sosoknya.  Kadang gue pengen masuk dalam kehidupannya lebih jauh, melihat dirinya secara utuh  tapi sepertinya ada tembok yang sangat besar yang menghalanginya.
                Walaupun gue rasa, gue cocok banget sama dia, tapi kita benar-benar berbeda. Seperti minyak dan air. Setidaknya itu yang gue rasa ditambah lagi temen deket gue juga bilang kayak gitu, bahwa kita itu beda banget. Nyesek juga. Tapi apalah daya seorang alya yah untuk menghadapi ini, memang kita benar-benar jauh, bukan hanya tempatnya tapi segalanya. Tambah nyesek lagi ini -.-. pertama kali gue merasakan hal ini, gue juga harus segera meninggalkannya segera, move on*kata temen gue. Sekarang –setahun setelah dia pergi- gue juga belum bisa move on tuh, karena sulit banget cari sosok yang bisa membuat hati ini luluh, seenaknya aja nyuruh move on. Tau gak sih mereka? baru kali ini juga gue punya orang yang pengen banget gue jadikan teman sejati gue, yang bisa menjadi pelengkap hidup gue nantinya. Ini baru pertama kali woy, gak bisa semudah itu tau?. Walau membayangkan saja gue udah takut, takut jatuh dan tak ada yang menolong.
                Memang, sekarang kita tuh beda banget tapi siapa yang tau nantinya gimana? Mungkin sekarang gue belum pantes banget menjadi teman sejatinya, tapi siapa yang tau nanti? Nanti dan nanti?? Haha. Lumayan lah buat pelipur lara sediikit. Hehe. Jadi untuk saat ini gue juga harus berusaha “memantaskan diri” *begitu kata pak Mario Teguh, untuk menjadi menjadi teman sejatinya, bahkan mendapatkan cinta yang lebih berkelas lagi, dengan memperbaiki diri sebisa mungkin, sebaik mungkin.

btw, kalau ada yang ngomong kalau cinta gue bertepuk sebelah tangan, gue gak terima banget. secara gue aja gak pernah bilang sama dia, bagaimana tau kalau bertepuk sebelah tangan? minimal bagaimana dia tau? :p

Sekiranya, untuk saat ini, gue hanya bisa merindukannya, mengaguminya Dalam diam, dari kejauhan, tanpa keraguan. 

Dengan begitu, aku bisa merasakan kedamaian tanpa memilikinya.

6 komentar:

Unknown mengatakan...

Ternyata sampe segitunya km ke dia.? Okay sekarang yang kamu harus lakuin adalah "memantaskan diri". Siapa yang tahu suatu saat Allah menemukanmu dengan dia dan km sudah pantas untuk bersamanya.. :D

Unknown mengatakan...

cerita fiktif kadang juga bisa memberi pelajaran buat pembaca gak sih?? hehe

Unknown mengatakan...

Nice story deh, entah nyata ato nggak... :D
tapi terlihat seperti sebuah curhatan.

Unknown mengatakan...

hehe....

entah nyata atau tidak semoga bermanfaat ya :D

btw, makasih ivan udah visit and coment
wkwk

Unknown mengatakan...

yuhu.... cinta memang sangat rumittt... sulit di jelaskan.. but, tak acungi jempol akhirnya berani ngepos juga .
jalani aja yokkk..

Unknown mengatakan...

nyebelin banget anak ini :p

kayaknya cerita kayak gini yang harus aku terusin malah, moga-moga aja bisa buat novel :p

makasih cantik udah mau ngeluangin waktu buat baca..
haha

#maaf ya fitnah haha

Posting Komentar

 

Designed by 100 Web Hosting